You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sebagian ruas jalan jakbar tergenang
Sebagian ruas jalan jakbar tergenang .
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Jalan Meruya Utara Mirip Kubangan Kerbau

Pengguna kendaraan bermotor yang akan melewati  Jl Meruya Utara, Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, diminta ekstra hati-hati. Sebab, sepanjang jalan tersebut, tepatnya mulai dari depan kantor Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat hingga pertigaan Jl Meruya Raya, mengalami kerusakan parah sehingga rawan terjadi kecelakaan.

Jalan tersebut kalau musim banjir tergenang air. Karena banyak dilintasi kendaraan sehingga membuat aspal jalan secara perlahan terkikis dan menyisakan banyak lubang

Dari pantauan beritajakarta.com, kerusakan jalan tersebut mencapai sekitar  300 meter. Banyak sekali lubang berukuran 20x20 sentimeter hingga 50x50 sentimeter dengan kedalaman mencapai rata-rata 20-50 sentimeter. Bahkan beberapa diantaranya mirip kubangan kerbau jika hujan mengguyur. Akibatnya tidak sedikit pengendara motor yang jatuh terperosok.

Rosdiana (35), warga RW 04, Kelurahan Meruya Utara mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sekitar dua tahun. Lantaran tidak kunjung diperbaiki, kerusakan akhirnya bertambah parah.

Rusak Parah, Jl Kapuk Raya Bahayakan Pengendara

“Jalan tersebut kalau musim banjir tergenang air. Karena banyak dilintasi kendaraan sehingga membuat aspal jalan secara perlahan terkikis dan menyisakan banyak lubang. Apalagi sekarang, lebih mirip kubangan kerbau,” ujar Rosdiana, Senin (23/6).

Meski kerusakan sudah berlangsung lama, kata Rosdinana, namun pihak terkait belum juga melakukan perbaikan. “Jalan ini setiap hari ramai dilintasi kendaraan, termasuk pegawai yang berkantor di Sudin Dukcapil. Seharusnya pihak Pemkot Jakarta Barat tanggap dengan cepat memperbaikinya agar tidak membahayakan masyarakat,” ucap Rosdiana.

Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Barat, Sisca Hermawati yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, tidak diangkat.

Sementara Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi meminta agar Sudin PU Jalan segera melakukan perbaikan. “Perbaikan jalan rusak merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu saya akan hubungi unit terkait agar segera melakukan mengecek dan secepatnya untuk memperbaikinya,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2640 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2265 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1875 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1217 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti